Laka Laut Pantai Selatan, Kapal Setia Putra Menghantam Karang, Satu Nelayan Hingga Kini Belum Ditemukan

4. laka laut

tribratanews.polri.go.id -Polda DIY, pagi itu di Pantai Gesing Gunungkidul,  Kapal Nelayan “Setia Putra” bersiap untuk berlayar menuju Pantai Watukodok. Empat orang nelayan tersebut bernama Gatot Bayu Rujito 20 tahun, Sunarno 40 tahun, Sigit Wahyudi 17 tahun, dan Rio Setyadi 17 tahun menjalankan “Setia Putra” untuk berlaut. “Setia Putra” adalah kapal milik Satijan, salah seorang nelayan Pantai Gesing.

Sesampai di Watu Kodok, mereka berempat mulai memancing gurita. Gelombang laut di Pantai Watu Kodok dikenal fluktuatif, namun lebih banyak gelombang besar. Saat kapal berada terlalu dekat dengan batu karang datang sebuah gelombang besar menghantam kapal dan kapal yang dinakhodai oleh Sunarno tersebut terbalik dan menghantam batu karang.

Keempat ABK berusaha berenang untuk menyelamatkan diri. Tetapi Gatot Bayu Rujito hilang tertelan ombak. Sedangkan Sunarno, Sigit Wahyudi, dan Rio berhasil menyelamatkan diri. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB pagi (Sabtu, 4 Nov 2017).

Tim SAR kemudian mengevakuasi ketiga nelayan tersebut untuk dilakukan pemeriksaan awal. Sedangkan kapal yang terbalik sudah berhasil dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Sampai berita ini diturunkan, Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Gatot Bayu Rujito. Gatot Bayu Rujito sendiri adalah warga Krambil Girisekar Panggang, satu kampung dengan korban selamat, Sunarno. Sedangkan Sigit Wahyudi dan Rio Setyadi adalah warga Bolang, Girikarto Panggang.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password