Polres Bengkayang Perketat Pengawasan Dana Desa

Tribatanews.Polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang, Kepolisian Resor bengkayang akan memperketat pengawasan terhadap pengunaan dana desa sesuai yang di intruksikan kapolri.(Sabtu, 28/10/2017)

Kapolres bengkayang AKBP Permady Syahid Putra,SIk MH mengatakan penguatan pengawasan dana desa tindak lanjut nota kesepahaman mou antara Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama mentri dalam negri,mentri desa pembagunan daerah tertingal dan transmigrasi,tentang pencegahan ,pengawasan .dan penanganan permasalah dd di desa.

Dalam mengawal proses penggunaan dana des polres bengkayang sudah mengintruksikan para kapolsek dan bhabinkamtimbas di seluruh kecamatan di kabupaten bengkayang atau yang meyebar di 17 kecamatan 122 desa dan 2 kelurahan.

Kapolres bengkayang AKBP Permady Syahid Putra berharap dengan adanya mou kedepan pengelolaan anggaran khusuanya di wilayah desa dapat berjalan secara ,transparan, akuntabel.tertib ,disiplin serta di dukung kesadaran kepala desa dalam pengunaan dana desa sehingga yang bersangkutan tidak terjerat kasus korupsi.

Menurut kapolres bengkayang kucuran dana desa di kabupaten bengkayang cukup besar yang mana berdasarkan data hampir rata-rata mencapai 1miliar per desa.

Kapolres bengkayang menambahkan masyarakat yang menemukan dugaan penyalahgunaan dana desa segera melapor ke polsek terdekat.

Penulis : Paino
Editor :Alfian.N/Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password