Seorang Warga Desa Suka Damai Ditemukan Tewas Didalam Lubang Galian Excavator

Tribratanewspolri.go.id, Res Tebo Polda Jambi – Warga desa Suka Dumai Kecamatan Rimbo Ulu dalam beberapa hari ini dihebohkan dengan adanya orang hilang. Setelah ditelusuri diketahui orang hilang tersebut adalah Nito (34) warga jalan Teratai desa Suka Damai. Ia dikabarkan hilang pada Jumat (3/11/2017).

Informasi yang dirangkum dilapangan menyebutkan bahwa pada pagi harinya (Jumat_red), Nito berpamitan kepada istrinya hendak menjala ikan di anak sungai atau parit besar bekas galian Eksapator dengan berjalan kaki yang berada dibelakang rumahnya berjarak sekitar 500 meter.

Namun, hingga sampai sore hari pukul 17.00 WIb Nito tak kunjung pulang. Padahal, sang Istri sudah menanti hasil menjala ikannya untuk dijadikan lauk makan bersama dua orang anaknya di rumah. Keluarga dan masyarakat setempat pun berduyun – duyun mencari Nito dengan cara menyusul ke tempat dimana Nito menjala ikan pada malam harinya. 

Usai lepas magrib sekitar pukuk 19.00 Wib, Ketua RT menghubungi pihak Polsek Rimbo Ulu dan melaporkan hilangnya salah seorang warganya tersebut. Menanggapi hal tersebut, pihak Polsek Rimbo Ulu di bantu warga langsung melakukan pencarian disepanjang aliran Sungai Alai. Pencarian ini berlangsung hingga pukul 03.00 Wib dan dilanjutkan kembali pada pukul 07.00 Wib pagi harinya (Sabtu 4/11/17).

Akhirnya pencarian ini berbuah manis. Sekitar pukul 09.13 WIB Nito berhasil ditemukan. Korban ditemukan di belakang makam Nusa Indah dalam keadaan tenggelam dan sudah tidak bernyawa.

“Korban ini ditemukan tenggelam di bekas galian excavator, korban terpeleset saat sedang menjala ikan dan jala itu menjerat korban sehingga kemungkinan korban tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam,” sebut Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana saat dikonfirmasi dilokasi penemuan. 

Sesuai dengan permintaan keluarga korban, usai dievakuasi oleh warga, korban pun langsung dibawa pulang untuk dikebumikan.

“Pihak keluarga keberatan untuk dibawa ke Puskesmas terlebih dahulu, jadi korban langsung dibawa pulang menggunakan Ambulance Puskesmas. Saya bersama anggota ikut mengawal dan mengebumikan korban,” pungkas Kapolsek Rimbo Ulu.

Penulis    : Iyal/Dian SM / Res Tebo Polda Jambi

Editor      : Alfian Nur

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password