Ops Bina Waspada, Polsek Banggae Berikan Binluh di Sekolah

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Mengantisipasi aksi dan penyebaran paham radikal di wilayah, Jajaran Pembinaan Masyarakat (binmas) dan Bhabinkamtibmas Polres Majene gencar melaksanakan Penyuluhan ke sekolah-sekolah dan masyarakat pada umumnya dalam Operasi Bina Kusuma 2017.

Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Banggae, Pihaknya melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) dengan menyasar Sekolah Pesantren DDI Baruga. Jumat (3/11/17)

Bripka Mukhlis Nur dalam kesempatannya memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada para siswa terkait maraknya kasus isu ataupun informasi yang berkembang sekarang ini tentang penyebaran paham-paham radikalisme dan anti pancasila yang tentu dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, seluruh siswa ditekankan tentang nilai-nilai idiologi pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta NKRI yang harus tetap dipertahankan dari ancaman oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam mengacaukan kedaulatan bangsa.

“apabilah melihat atau mendengar ada LSM atau kelompok masyarakat yang melakukan ajaran menyimpang agar melaporkan segera ke petugas terdekat untuk segera diantisipasi demi menjaga keutuhan NKRI”. Tutur Bripka Mukhlis Nur

Ia juga menambahkan sasaran Operasi Bina Waspada ini mencakup kelompok jaringan radikal, kelompok masyarakat yang meliputi Ormas, pelajar maupun Mahasiswa. Kemudian mantan teroris, tempat-tempat kelompok radikal maupun Narapidana teroris.

Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dalam operasi hingga akhir waktunya dapat tercapai melalui peran serta seluruh elemen masyarakat demi keutuhan NKRI. harapnya

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password