Satuan Lalulintas Menerima Kunjungan Anak TK dan Memperkenalkan Rambu- Rambu Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kanit Patroli satuan Lalulintas Polres Lampung Barat Ipda Deni Maulana bersama Kanid Dikyasa Aiptu Wahyudi bersama beberapa anggotanya dan Polwan menerima kunjungan anak-anak dari TK Kartika Jaya Kodim 0422 di dampingi dengan dewan guru setempat, di mako satuan lalulintas, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-11-03 at 14.43.26Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kasat Lantas AKP Agus Tinus,SH. mengungkapkan, Kegiatan anak-anak TK di Kantor Sat Lantas Polres lambar ini merupakan kegiatan penanaman tentang kesadaran dan tertib berlalu lintas sejak usia dini dan untuk membangun image atau citra positif polisi terhadap anak-anak (Revolusi mental) serta pengenalan rambu rambu lalulintas dan tahun keselamatan.

WhatsApp Image 2017-11-03 at 14.43.40Penanaman disiplin lalu lintas terhadap anak-anak merupakan penyelamatan anak bangsa, selain menanamkan disiplin berlalu lintas, anggota lantas juga memperkenalkan satu persatu rambu-rambu Lalulintas dan mengajarkan tata cara menyebrang jalan yang baik dan benar pada tempatnya, cara penggunaan helm, serta memperkenalkan kendaraan patroli dinas baik R2 dan R4 lantas,”terang Kapolres pada Sabtu 04/11/17.

WhatsApp Image 2017-11-03 at 14.43.30WhatsApp Image 2017-11-03 at 14.43.31Puluhan sisiwa sangat senang dan bangga ketika memasuki mako sat lantas, kebanggaan itu terlihat ketika berada di taman lantas dan saat pengenalan rambu rambu dan kendaraan bahkan anak-anak ingin naik di kendaraan dinas lantas. Apa lagi saat anak-anak bernyanyi yel yel pelopor keselamatan berlalulintas sambil bertepuk tangan. kegiatan di lanjutkan dengan foto bersama.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password