Press Release Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Penculikan Dibawah Umur WN Korea Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Sabtu (04/11/2017) Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya melakukan press release tentang pengungkapan kasus Tindak Pidana Penculikan terhadap korban KH (WN Korea Selatan) berusia 10th yang terjadi pada hari Rabu, 1 November 2017 di salah satu hotel di Jl. Jendral Sudirman Jakarta Selatan oleh 2 tersangka berinisial SSW alias SEO dan BJW keduanya adalah Warga Negara Korea Selatan.

Mulanya pada Rabu, 1 November 2017 penyidik mendapat laporan polisi tentang adanya penculikan terhadap WN Korea Selatan menurut informasinya korban dibawa pelaku ke Indonesia dan tinggal di Jakarta setelah dilakukan penyelidikan benar korban dan pelaku ada dihotel tersebut dan dilakukan penangkapan dengan barang bukti 3(tiga) buah paspor dan 1(satu) buah HP merk Samsung warna hitam.

Modus Operandi yang dilakukan tersangka dengan mengajak korban untuk liburan bersama ke Bali Indonesia selanjutnya membawa korban ke Hotel yang ada di Jakarta dan mengambil HP milik korban dan menyekapnya, sehingga tersangka menghubungi orang tua korban di Korea Selatan untuk meminta sejumlah uang tebusan sebesar Rp. 1.800.000.000,-.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 328 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Penulis : Fitri

Editor  : Alfian

Publish: Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password