Operasi Zebra Kieraha 2017, Polres Ternate Jaring Ratusan Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Hari ketiga pelaksanaan operasi zebra Kieraha-II tahun 2017, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate berhasil menjaring 123 kendaraan roda dua dan empat maupun enam yang melakukan pelanggaran.

Kanit pengaturan jalan dan pengawalan lalulintas (Turjawali) Polres Ternate,  Ipda Ibrahim Mappe mengatakan, jumlah pelanggaran di Kota Ternate hingga hari ketiga palaksanaan operasi Zebra Kieraha 2017 masih mengalami peningkatan yang signivikan.

Menurutnya, dari 123 kendaraan yang terjaring tersebut, rata-rata merupakan kendaraan roda dua dengan rincian, 86 pelanggaran helem, 12 melanggar rambu, 17 pelanggaran administrasi dan 8 kelengkapan kendaraan.

“Dari hasil operasi hingga hari ke tiga masih dominasi pelanggaran helm sebanyak 86 pelanggaran,” ungkapnya.

Ditambahkan Kanit turjawali Polres Ternate, dari 123 kendaraan yang terjaring tersebut, ada kendaraan roda enam sebanyak 1 unit dan roda empat sebanyak 2 unit.

“Kalau untuk mobil roda 6 STNKnya telah habis waktu pada 2016, sementara untuk kendaraan roda 4 pengendaranya tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi.” Tegasnya

Penulis             : Wanto Tftt

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password