Memasuki hari ke 3 operasi zebra kapuas polres ketapang tindak 97 tilang dan 14 tegoran.

Tribratanews.polri.go.id polda kalbar polres ketapang Pada hari ini kamis tanggal 2 nopember 2017 jam 07.30 telah di laksanakan kegiatan ops pol zebra kapuas-2017 hari ke 3 di lapangan THR sepakat Jl. Sisingamangaraja kelurahan sampit kec. Delta pawan ketapang dgn sasaran roda 2 dan roda 4 yang tidak memeiliki kelengkapan kendaraan dan surat menyurat, adapun personel tg terlibat dalam kegiatan operasi zebra kapuas sebanyak 40 pers, kegiatan di pimpin langsung oleh kasat lantas Polres ketapang AKP Rizal satria F, S.Ik dan di beck up oleh polisi militer  ( PM TNI ) an sertu Sutorus dan 3 per PM didampingi oleh Iptu Bambang Hu ( Kasipropam res Ktp , Ipda sumiadinata ( KBO Intelkam ), dan personel satlantas polres ktpserta di beck up oleh 4 orang sipropam dan santilakam.

Kemudian kegiatan  dilanjutkan pada sore hari jam 16.00 wib  yang di simpang Ale ale pos 93 jl R suprapto kelurahan tengah ktp  kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatlantas polres ketapang AKP Rizal Satria F, S.IK, dan di beckup oleh Kasipropam Iptu Bambang HU, dan anggotanya, 2 per Polisi Militer di bawah pimpinan Serka Mulyadi, KBO intel dan Anggota, selama giat masih berlangsung situasi aman dan kondusif,dumm.fhoto giat terlampir.

selama kegiatan dilakukan penindakan berupa tilang sebanyak  ( 97 tilang) dan teguran (  14 teguran ), selama kegiatan situasi aman dan kondusif,

Kegiatan ops zebra kapuas 2017 yang di laksanakan di wilayah hukum polres ketapang dimulai dari tanggal 1 nopember 2017 s/d 14 nopember 2017 dan kegiatan dg sasaran pengendara yang tidak melengkapi kedaraanya dan surat menyuratnya dalam berlaluluntas dengan tujuan dalam penegakkan hukum, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan kepada masyarakat dalam berlalulintas.

. Operasi zebra dilaksanakan sesuai dengan UU Nomor 8 Tahun 1981, UU Nomor 2 Tahun 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.Lalu, UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Selain itu,Peraturaan Kapolri Nomor 9 Tahun 2011 Tentang Management OPS Kepolisian, Renops Mabes Polri Nomor: R/RENOPS/1991/X/2016, Tanggal 25 Oktober 2016, dan Surat Telegram Kakorlantas Nomor STR/822/X/2017, tangga 6 Oktober 2017, tentang pelaksanaan operasi kepolisian Zebra kapuas tahun 2017.

Dalam kegiatan ops zebra tersebut juga di lakukan pendampingan / beck Up oleh sipropam polres ketapang terhadap pengendara R2 persenol polres ketapang guna peningkatan citra kepolisian yg baik dimasyarakat dan pebertiban personel secara internal dalam hal tertib berlalulintas di jalan raya dam beckup oleh polisi Militer guna mengantisipasi pelanggaran yang di lakukan oleh Personel TNI di lapangan yg berpotensi terjadinya gangguan dilapangan apa bila dilakukan penindakkan.

Penulis : matalip
Editor. : alfian nurnas/ nanang p
Publish. : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password