Perjuangan Bripka I Gusti Ngurah Jelantik Demi Merawat Orang Tua

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Orang tua rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan, membesarkan dan menyukseskan kehidupan anaknya. Seberapa besar jasa dan pengorbanan orang tua tidak bisa dihitung dengan rumus matematika. Seiring waktu, tak terasa usia semakin tua. Tugas seorang anak adalah membalas budi orang tua dengan berbakti, menjaga dan merawatnya ketika ia sakit.

Hal ini yang dilakukan oleh anggota Dikyasa Satlantas Polres Karangasem, Bripka I Gusti Ngurah Jelantik (35). Meskipun sibuk menjalankan tugas sebagai seorang Bhayangkara, ia tetap meluangkan waktunya untuk merawat dan menemani orang tuanya, I Gusti Made Kota (66).

I Gusti Made Kota dirawat di RSUD Karangasem sejak Kamis (26/10/2017) lalu, lantaran menderita sakit diabetes. Tentu situasi ini membuat suami dari Ida Ayu Rasmita Dewi (35) harus pintar membagi waktu agar kedua-duanya bisa dijalani.

Tuntutan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tidak bisa dikesampingkan dan harus dilaksanakan. Sedangkan orang tua membutuhkan anaknya agar selalu bisa menamani disampingnya.

“Tiap hari saya tidur di rumah sakit. Berangkat kerja dari rumah sakit, pulang kantor langsung ke rumah sakit. Saya melakukan ini demi orang tua, tugas saya adalah menjaga dan merawatnya. Kalau bapak mau makan, pasti saya suapin,” ucap Bripka I Gusti Ngurah Jelantik, Jumat (3/11).

Anggota Polri lulusan Diktukba Gelombang II Tahun 2003 ini berharap orang tuanya bisa sembuh dan penyakit yang diderita orang tuanya segera diangkat oleh Tuhan. “Mudah-mudahan orang tua cepat sembuh, dan saya bisa fokus bertugas,” harapnya.

Hikmah yang bisa dipetik dari apa yang diulas diatas, yaitu sesibuk apapun kita bekerja, ketika orang tua sakit luangkan waktu untuk menemaninya. Sebagai anak hanya bisa membalas segala jasanya, ketika orang tua sudah tidak mampu merawat dirinya sendiri. Kehadiranmu disamping orang tua adalah kekuatan baginya untuk bisa berjuang menjalani hidup.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password