Arahan dan Bimbingan Teknis Bidang Logistik oleh Tim Supervisi Slog Polri di Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Bali Kombes Pol. Drs. Ndang Supriyatna didampingi Kabag Renmin Aslog Polri Kombes Pol. Mukhlis, S.I.K. membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Logistik yang diselenggarakan oleh Tim Supervisi Slog Polri T.A. 2017, bertempat di Gedung Jagratara Rupatama Polda Bali, Jumat (3/11/2017). Kegiatan ini diikuti oleh personel pengemban fungsi logistik jajaran Polda Bali.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Drs. Ndang Supriyatna menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tim Slog Polri dan seluruh pengemban fungsi sarpras Polda Bali yang hadir. Kegiatan yang diselenggarakan ini sangat bermanfaat. Untuk itu, Karolog Polda Bali meminta kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi secara terbuka. Sehingga, tujuan supervisi dapat tercapai secara maksimal.

Sementara, Kombes Pol. Mukhlis, S.I.K. yang hadir bersama AKBP I Wayan Krisna, S.T., M.T., AKBP Usman Thoif P., S.I.K. dan Ipda Sigit Barazili, S.T. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan bidang logistik serta dalam rangka menyamakan pemahaman khususnya yang berkaitan dengan kesiapan logistik Polri.

Selanjutnya, Kabag Renmin Aslog Polri memaparkan materi tentang rangkaian kegiatan untuk memperoleh barang/jasa. Adapun prosesnya yaitu dimulai dari perencanaan kebutuhan sampai diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh barang/jasa. Di lingkungan Polri, kegiatan ini dilakukan dengan 3 cara yaitu pengadaan barang/jasa secara elektronik (E-Procurement), pelelangan secara elektronik (E-Tendering) dan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

Diakhir paparannya, Kombes Pol. Mukhlis, S.I.K. menekankan kepada peserta bahwa apabila dalam pelaksanaannya terdapat kesulitan, agar berkoordinasi secara teknis kepada Slog Polri selaku satker pembina fungsi logistik. Selain itu, Laporkan secara bertahap mengenai progress pekerjaan dan permasalahan-permasalahan pengadaannya. Tunjukan semangat, dedikasi, integritas dan idealisme dalam melaksanakan tugas di lingkungan Logistik Polri.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password