Tertibkan Diri Sendiri Baru Tertibkan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Kepolisian Resor Melawi akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra Kapuas – 2017 ” selama 14 hari, dimulai tanggal 1 sampai tanggal 14 November 2017, sebelum memulai kegiatan penertiban administrasi yaitu berupa surat menyurat kendaraan bermotor dilingkungan masyarakat, Polres Melawi terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan surat menyurat baik itu surat kendaraan dan surat kelengkapan personil Polres Melawi baik itu sim, ktp dan kartu anggota Polri, kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Bhayangkara Polres Melawi, Rabu ( 01/11/2017 ) sekitar pukul 08.00 wib.

Hal ini kami laksanakan atas dasar perintah langsung Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si, beliau menekankan kesadaran tertib dalam berlalu lintas dan tertib secara administrasi harus dimulai dari kita sendiri sebagai Institusi Kepolisian, karena kesadaran yang benar itu harus dimulai dari diri kita sendiri baru kita menerapkan kepada orang lain, saya bersyukur dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan Anggota Polres Melawi yang tidak lengkap administrasinya baik itu surat menyurat kendarannya dan kelengkapan pribadi, tutur Kabag Ops AKP Sofyan.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aan Permana, S. IP menambahkan operasi dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai tanggal 14 November 2017, tujuan dari operasi ini adalah penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas diwilayah hukum Polres Melawi, serta meminalisir angka kecelakaan dalam berlalu lintas dijalan raya, terangnya.

Harapan kami dari Kepolisian kedepannya Kabupaten Melawi Zero dalam hal kecelakaan dalam berlalu lintas dijalan, hal ini terus menerus kami upaya mulai dari himbauan-himbauan berupaya bener yang terpasang dipinggir jalan raya, sosialisasi kesekolah-sekolah serta instansi terkait dan yang terakhir dengan Operasi Kepolisian seperti Operasi zebra Kapuas 2017 ini, tahap-tahapan sudah kami laksanakan hal itu semata-mata untuk menumbuhkan dan menanamkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, tegasnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password