Polsek Mukok Lakukan Problem Solving Masalah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Aula Mapolsek Mukok, telah dilakukan giat Problem Solving terkait dengan permasalahan penebangan tanaman sawit milik Aseng yang dilakukan oleh Kusnadi yang terjadi di Desa Engkode pada hari Rabu 1 November 2017.

Giat Problem Solving dipimpin oleh Kanitsabhara Polsek Mukok Aiptu Suwandi beserta Kanitbinmas Aiptu Mujahid, Kanitreskrim Bripka Ismed Mulyadi, S.H., Bhabinkamtibmas Bripka HR. Siahaan, Ka SPKT Aipda Herkulanus dan anggota Sabhara Bripka Gaisa Setiawan untuk menengahi permasalahan yang terjadi tersebut.

Kapolsek Mukok melalui Kanitsabhara menyimpulkan bahwa berdasarkan situasi dan arah mediasi, kejadian tersebut dipicu oleh informasi-informasi yang tidak jelas, dari hal tersebut kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan penyelesaian secara kekeluargaan dan Kusnadi mengaku bersalah menyanggupi mengganti bibit sawit yang telah ditebang sebanyak 54 pokok.

Kemudian kedua belah pihak menandatangani kesepakatan bermatrai yang isinya Kusnadi mengaku bersalah kepada Aseng dan pihak keluarga kedua belah pihak tidak akan menambah keruh suasana yang nantinya akan menambah masalah.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mukok Iptu Priyono membenarkan bahwa apa yang sudah dilaksanakan Anggota Polsek Mukok merupakan Implementasi tugas dan peran anggota Polri dalam upaya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan untuk menekan jumlah kejadian kriminalitas yang ditangani Polri.

Penulis : Denny Ardiyanto / Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password