Simpan Sabu, Oknum PNS di Bandar Lampung Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. SA (44) yang merupakan seorang PNS di Pemprov Lampung ditangkap petugas Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung lantaran menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya di jl. Padjajaran Kelurahan Jagabaya I kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, pada Rabu (1/11/17).

Dari tangan tersangka SA, petugas berhasil menyita barang bukti berupa  sembilan paket sabu, satu plastik klip berisikan dua pack plastik klip dan satu unit hp.

Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung, Kompol Indra Herlianto mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. “Saat dilakukan penangkapan ditemukan sabu sebanyak sembilan paket.” Ungkapnya saat ekspose di Mapolresta, Jumat (3/11/17).

Lanjut Indra, selain sebagai pengguna, tersangka juga diduga sebagai pengedar berdasarkan barang bukti yang ada. “Ya kalau melihat barang bukti, tidak mungkin sebanyak itu dipakai sendiri, diduga juga sebagai pengedar.” Imbuhnya.

Namun tersangka SA membantah jika dirinya sebagai pengedar. Pengakuannya, barang haram tersebut adalah titipan dari seorang rekannya YK. Dan sudah dua kali dititipkan sabu. “pertama satu paket dipecah menjadi sembilan paket.” Ujar tersangka.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka SA dipersangkakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor  : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password