Puluhan Pengemudi Angkot Datangi Mapolresta Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Aksi puluhan sopir angkot Kota Bandar Lampung yang tergabung dalam Perhimpunan Pemilik dan Pengemudi Angkot Bandar Lampung (P3ABL) berujung di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis 2 November 2017. Mereka membuat laporan polisi yang intinya mempertanyakan izin trayek angkutan berbasis online yang sudah hadir di Kota Bandar Lampung. Kedatangan puluham sopir angkot yang membawa angkot mereka, diterima Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Sarpani, S.Ik.

Sebelumnya, para massa aksi melakukan orasi-orasi di depan kantor Gojek Bandar Lampung. Usai melakukan orasinya, selanjutnya melakukan longmarch menuju Polresta bandar Lampung. Dengan dikawal oleh pihak Kepolisian dari Polresta Bandar Lampung, para massa berjalan dengan tertib tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Sarpani menanggapi aksi lanjutan tersebut dengan membuat laporan Polisi (LP). Selanjutnya dilakukan rapat membahas apakah LP tersebut masuk ke bagian Satreskrim atau Satlantas. Lalu setelah itu diproses sama seperti kasus lainnya.

“Polresta Bandar Lampung sudah melakukan berbagai upaya mencegah dampak miss communication antara ojol (ojek online), opal (ojek pangkalan) dan P3ABL. Mulai dari pemetaan, pre-emtif, preventif, mediasi dan penindakan. Semua diperlakukan sama dihadapan hukum. Tidak ada pembeda. Sudah ada kesepakatan bersama jadi mohon diindahkan,” tegas Sarpani yang didampingi Kasatreskrim Kompol Harto Agung dan Wakasatlantas AKP Ridho. (*).

Penulis : Wahyudi / tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password