Tim Saber Pungli Provinsi Papua Lakukan Sosialisasi dan Supervisi UPP di Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Tim Saber Pungli Provinsi Papua melaksanakan Sosialisasi dan Supervisi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli di Gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Jum’at (03/11/2017).

Tim Saber Pungli Provinsi Papua dipimpin Ketua Tim selaku Wakil Ketua II pada Saber Pungli yang sehari-harinya sebagai Asisten Pengawasan Kejati Papua Saring. SH.,MH, yang beranggotakan 5 orang masing-masing AKBP Mikael Suradal,AKBP Penri Erison, Kompol Rahman. S.Sos.,M.Si, Mayor CPM I Made Kardika dan Willem Berhitu, SE.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Bupati Biak Numfor yang diwakili oleh Asisten I Setda I Putu Widyatyana, Ketua DPRD Ir. Zeth Sandy. MM, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana. S.Sos.,M.Si, para PJU dan perwira Polres Biak Numfor, serta peserta sosialisasi dari perwakilan Koramil, Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Mahasiswa dan Pelajar.

IMG-20171103-WA0068-960x640

Dalam giat tersebut, para anggota tim memaparkan tentang fungsi dan peranan saber pungli, seperti yang disampaikan AKBP Drs. Mikael Suradal, M.Mse bahwa dengan dasar mengedepankan program nawacita Presiden untuk menjadikan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara bidang hukum.

“Sebagaimana diatur dalam perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, yang bertugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan menyelenggarakan fungsi Intelijen, Pencegahan, Penindakan dan Yustisi, “jelas AKBP Mikael.

AKBP Mikael juga mengingatkan bahwa pungli adalah pelanggaran hukum, untuk itu diharapkan agar pungli tidak dijadikan sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan bila ada oknum yang melakukannya. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password