Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Talaud Jaring 21 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra, Rabu (01/11/2017) yang digelar di Jalan Raya Melonguane, Polres Talaud menjaring 21 pelanggar, didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Talaud, AKP Hanny Goni mengatakan, jenis pelanggaran diantaranya tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan tidak memakai helm. “Pelanggaran ini terjadi karena masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Operasi, lanjut Kasat Lantas, juga melibatkan personel dari instansi terkait. “Operasi bisa dilakukan di satu titik dengan dipimpin perwira dan ada juga dengan operasi secara mobile. Misalnya anggota sedang patroli atau pengaturan lalu lintas kemudian menemukan pelanggaran, maka pelanggaran itu bisa ditindak langsung,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan operasi, tambah Kasat Lantas, para personel mengedepankan peneguran sebelum penindakan. “Kalau sudah banyak melanggar baru ditindak tegas. Hal tersebut untuk menimbulkan efek jera bagi para pelanggar,” pungkasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password