Kapolres Sinjai Luangkan Waktu Jenguk Personelnya yang Terbaring Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap personil yang ditunjukkan oleh seorang pimpinan, ditengah kesibukannya melaksanakan tugasnya yang sangat padat, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah menyempatkan diri untuk menjenguk personilnya yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, Kamis (02/10/17).

Personil Polres Sinjai yang  sedang sakit yaitu Bripka Syarifuddin, kanit reskrim polsek pulau sembilan, yang dirawat dirumah sakit umum sinjai, dan saat Kapolres Sinjai mengunjungi memberikan bantuan dana dan semangat serta dukungan moril, yang merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hubungan kekeluargaan.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa adalah setiap anggota yang sakit wajib kita kunjungi, hal ini juga merupakan kewajiban sesama kaum muslimin yaitu mengunjungi orang sakit, dan kita adalah keluarga besar Polres Sinjai, untuk itu wajiblah kita semua untuk memberikan dukungan moril, minimal do’a dan dukungan lainnya semoga Bripka Syarifuddin bisa cepat sembuh, karena dukungan dan kepedulian sesama itu sangat penting dalam kehidupan ini,“ ujar kapolres sinjai.

Kapolres sinjai juga berharap agar personil yang sedang sakit tersebut segera diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya.

Kami mendoakan semoga Bripka Syarifuddin segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT dan dapat kembali beraktivitas seperti personil yang lainnya,” ucap Akbp Ardiansyah.

Selanjutnya dalam waktu yang sama kapolres sinjai juga menyambangi anak yang sakit ditempat yang berbeda di RSUD sinjai anak kemanakan dari kanit laka lantas Polres Sinjai.

 

Kegiatan Kapolres Sinjai merupakan kepedulian terhadap sesama bukan hanya kepada anggotanya bahkan keluarga anggota maupun kepada warga.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Terakhir, hendaknya orang yang membesuk mendoakan orang yang sakit:

“Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Alloh.” (HR. al-Bukhari).

Atau doa:

“Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, agar menyembuhkan penyakitmu.” (HR. at-Tirmidzi, dan Abu Daud)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password