Press Release Pengungkapan Pabrik Petasan Home Industri di Tangerang Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (3/11/2017) Kasat Reskrim Polres Tangsel dan Polsek Pagedangan menggelar press release pengungkapan pabrik petasan home idustri yg berada di kampung Undrus, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Penggerebegan dilakukan pada hari Selasa 31 Oktobet 2017 di Kp. undrus Desa Cijantra, Pagedangan. Dalam penggerebegan mengamankan satu orang atas nama berinisial A.

Selain itu dilakukan pengamanan terhadap satu instalasi ilegal yang merakit bahan peledak untuk di jadikan petasan atau mercon. Selanjutnya dari AM, diamankan pula saudara M, MS dan A , yang masuk dalam daftar pencarian.

“Di lokasi disimpan puluhan kilo bahan baku siap jadi dalam puluhan kardus. Ada juga yang sudah siap diedarkan,” jelas Kapolsek Pagedangan .

Tempat home industri pembuatan bahan mercon sudah berlangsung selama tiga bulan. Marketnya adalah konsumen yang ingin mengadakan acara seromonial dan tradisional pernikahan.

Di tempat tersebut didapati tiga karyawan dengan lokasi berada di tengah kebon dan tegah-tengah persawahan. Bahan yang disita semi jadi maupun sudah jadi. Sebanyak 15 karung siap edar berikut potasium.

“Masyarakat di himbau agar jangan mengikuti tradisi yang biasa meledakan mercon atau petasan. Empat pelaku dikenakan UU No 12 tahun 51 tepatnya, pasal 1 ayat , yakni menguasai bahan peledak dengan ancaman hukuman se umur hidup,” tandas Kapolsek Pagedangan.

Penulis : Fitri

Editor   : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password