Hari Kedua Ops Zebra Tinombala 2017, Satgas Preemtif Gencarkan Himbauan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Sejumlah personel Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Ops Zebra Tinombala 2017 Dit Lantas Polda Sulawesi Tengah, memberikan Bimbingan Peyuluhan dan Pendidikan Masyarakat (Binluh dan Dikmas) serta membagi-bagikan brosur dan famplet dibeberapa titik diwilayah Kota Palu, kamis (02/11/2017) pagi.

Brosur dan famplet seputar regulasi tertib berlalu lintas dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat pengguna jalan dalam rangka meningkatkan kesadaran sekaligus kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatgas Preemtif, Kompol Naima Akase memimpin langsung kegiatan itu, didampingi sejumlah perwira dan bintara Polwan yang berjejer membawa papan imbauan tertib lalu lintas.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 9.53.04 PM (1)

“Jadi kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya mengajak masyarakat agar tertib lalu lintas, salah satunya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” kata Kasatgas Preemtif.

Selain giat sosialiasi tertib lalu lintas, petugas lainnya juga melakukan razia kendaraan bermotor di depan Mako Dit Lantas Polda Sulteng.

“Harapan dari pelaksanaan giat preemtif ini, guna meningkatnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, angka langgar dan laka menurun dan terciptanya situasi kamseltibcar lantas yg mantap,” jelasnya.

Operasi Zebra Tinombala 2017 digelar serentak di seluruh Indonesia, kegiatan tersebut akan digelar selama 14 hari terhitung sejak Rabu 01 November 2017 hingga Selasa 14 November 2017 mendatang.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password