Polsek Jongkong Bersama Warga Memakamkan Jenazah Korban Tenggelam

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Jongkong Ipda Dony bersama anggotanya dan warga setempat bersama-sama mengantarkan jenazah korban tenggelam yang ditemukan hanyut disungai kapuas ke TPU di Dusun Danau Undang, Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Rabu (01/11/2017) pukul 14.30 wib.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengatakan Korban ditemukan dihari yang sama pada pukul 08.30 wib, menurut dari keterangan kerabatnya bahwa Korban bernama Alm. Muhtar Bin Sabinin (50) yang merupakan warga yang berasal dari Desa Tunggul Pandean RT 007/RW 003, Kec. Nalom Sari Kab. Jepara Jawa Tengah dan korban di Jongkong tinggal dipenginapan terapung dan kesehariannya berkeliling untuk berjualan kembang gula di Kecamatan Jongkong.

Menurut Hasil Pemeriksaan oleh dr. Trya Oktaviani di Puskesmas Jongkong Korban meninggal Dunia Normal, tidak ditemukan bekas tanda-tanda adanya kekerasan, korban telah meninggal dunia kemungkinan diperkirakan tenggelam sudah dua hari sampai dengan korban ditemukan dan dengan ciri-ciri ada terdapat bekas operasi yang sudah lama pada bagian Kelingking Kaki Kiri yang sudah diamputasi, jelasnya.

Usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan dokter, selanjutnya dari hasil musyawarah Polsek Jongkong dengan menghubungi pihak keluarga korban yang berada dijawa tengah serta bersama Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat, jenazah korban sepenuhnya diserahkan kepada salah satu kerabat dekat korban yang ada di Jongkong untuk kemudian bersama-sama untuk dimakamkan dipemakaman umum Jongkong.

Kami dari Polsek Jongkong sangat berterimakasih atas bantuan dari warga masyarakat yang sudah mau bersama untuk mengurus, mengantar serta memakamkan korban yang jauh dari keluarganya dijongkong ini, ujar Ipda Dony.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password