Ops Zebra Matoa 2017 di Biak : Puluhan Kendaraan Terjalin Razia

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Hari Kedua Operasi Zebra Matoa 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Biak Numfor menilang puluhan kendaraan di jalan Majapahit dalam kurun waktu dua jam operasi tersebut digelar. Kamis (02/11/2017)

Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Darwis, S.Sos memimpin langsung operasi zebra didampingi anggota Satlantas Polres Biak Numfor dan dari gabungan POM TNI.

IMG-20171102-WA0307

Sebanyak kurang lebih 62 kendaraan yang ditilang dalam operasi kali ini, Kepolisian menindak tegas para pengendara kendaraan baik sepeda motor, mobil pribadi, termasuk kendaraan umum yang menyalahi aturan berlalu lintas.

“Mayoritas pelanggaran dilakukan oleh kendaraan roda dua, terutama anak dibawah umur yang belum saatnya mengendarai kendaraan sendiri, “ungkap Kasat Lantas.

IMG-20171102-WA0313

Razia yang menyasar para pengendara yang tidak menaati peraturan rambu lalu lintas, tidak menggunakan TNKB sesuai ketentuan, memasang lampu sirine atau rotator, hingga penggunaan sabuk keamanan dan Pengendara motor yang tidak menggunakan helm ber SNI.

Dari hasil razia diamankan 11 lembar STNK, 42 unit roda dua, dan 8 unit roda empat, dengan jumlah total 61 lembar tilang.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas juga untuk menurunkan angka laka lantas yang sering diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

Penulis : Gusti

Editor : Alfian Nur

Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password