Polda Bali Melaksanakan Operasi Gapura Agung X 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Pelaksanaan pengaman yang dilaksanakan oleh Polda Bali dalam rangka 13th Indonesia Palm Oil Conference – Inagular Ministerial Meeting of Palm Oil Producing Countries ( IPOC – IMMPOPC ) yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) The Westin Resort Nusa Dua – Bali , pada tanggal 1 s/d 3 November 2017.

Dalam pelaksanaan operasi yang dipimpin oleh Dir Pamobvit yaitu Drs. Muhammad Nazli, M.M. tersebut , Polda Bali melibatkan sebanyak 357 personel yang terdiri dari personel Poldan Bali sebanyak 262 orang dan Polresta Denpasar sebanyak 85 orang.

Sebelum kegiatan konferensi internasional itu berlangsung, tim sterilisasi dari Brimob dan K-9 melakukan pemeriksaan terhadap lokasi kegiatan untuk memastikan tidak adanya bahan-bahan berbahaya (Handak) di tempat pelaksanaan kegiatan berlangsung, setelah dilaksanakan sterilisasi satuan pengamanan kegiatan melaksanakan penjagaan/pengamanan terbuka dan tertutup yang juga nantinya akan melaksanakan pemeriksaan terhadap orang, barang, sarana prasarana, identitas peserta di pintu masuk lokasi kegiatan, selain melakukan pengamanan ditempat konferensi, pengamanan juga dilaksanakan di bandara Ngurah Rai baik kedatangan maupun kepulangan para delegasi dan tamu undangan, serta melaksanakan pengamanan di tempat menginap para delegasi.

Diharapkan personil Polda Bali yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan operasi yang menggunakan sandi Gapura Agung X 2017, dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan pengaman dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran.

Penulis : Ngakan Chandra

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password