Polres dan Dinas Pendidikan Kota Tomohon Gelar Sosialisasi Hukum Perlindungan Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tomohon bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Tomohon menggelar sosialisasi dan penyuluhan di SMP Negeri I Tomohon, Kamis (02/11/2017), pagi.

Materi sosialisasi bertemakan Hukum Perlindungan Anak dan Human Trafficking disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Tomohon, Iptu Ryan Wahyuningtyas. Dikatakannya, kasus perdagangan anak dan perempuan telah sering terjadi dan banyak memakan korban.

“Adik-adik pelajar harap waspada terhadap aksi perdagangan anak,” imbaunya. “Jangan mudah tertipu dengan bujuk rayu dari orang tak dikenal, baik melalui media sosial atau secara langsung, yang menawarkan uang maupun pekerjaan,” tambah Kasat Binmas.

Jika mengetahui adanya hal tersebut, para pelajar diminta untuk segera melapor kepada guru atau orang tua yang selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian. “Kami juga mengajak pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan, untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan di lingkungan sekolah,” pungkas Kasat Binmas.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password