Kapolres Matra Gandeng Ulama Dalam Jaga Keamanan

224

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Disela – sela padatnya kegiatan Kapolres Matra Beliau masih sempat berdialog dan himbauan kepada jemaat masjid di Kab. Matra usai Shalat Magrib, dengan mengajak para ulama untuk duduk bersama.

Caranya pun terbilang menarik. Sebab, penyampaian itu dilakukan dengan cara berdakwah di masjid-masjid dalam kegiatan itu Kapolres Matra sudah melakukan kegiatan ini sejak sebulan terakhir atau terbilang sejak dirinya menjabat selaku Kapolres Mamuju Utara.

Tujuan dari Kapolres Matra karena dinilai cara ini adalah salah satu cara untuk mendidik masyarakat tertib hukum dengan melibatkan ulama, pengurus mesjid dan jamaah masjid sendiri yang berlangsung sewaktu memasuki shalat Magrib dan menjelang shalat isya. Di hadapan masyarakat Kapolres Matra menyampaikan, bahwa peran ulama dalam menjaga keaktifan kamtibmas sangatlah penting.

“Hal ini disebabkan ulama merupakan panutan yang sangat diikuti oleh masyarakat. Penyampaian himbauan kamtibmas oleh ulama secara terus menerus dengan disisipi hadits dan dalil dalil akan lebih optimal untuk diikuti oleh masyarakat,” ucapnya, Kamis (2/11/2017).

Dikatakan, apabila seluruh jamaah mesjid mampu menjalankannya, maka akan diketok tularkan kepada saudara, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar.

Pesan,Kapolres Matra himbauan dan harapan kepada ulama maupun seluruh jamaah untuk aktif memberikan tauladan di masyarakat tentang tertib hukum dan mampu menjaga diri begitupun lingkungannya dari ancaman kamtibmas.

penulis  : triyono abidin

editor    : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password