Kapolres Matra, Cek Kesiapan Bhabinkamtibmasnya Dalam Operasi Zebra

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dalam Operasi Zebra tahun 2017 ini banyak yang telah dilakukan oleh Polres Matra termasuk mengecek kesiapan dan kelengkapan anggota sendiri, dari surat – surat dan kelengkapan berkendara.

Memulai Opersai Zebra polres Matra mengeck kesiapan anggota Bhabinkamtibmasnya, dilakukan dengan mengecek satu demi satu anggotanya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana SIK.

Kegiatan ini bermaksud dalam mendukung Operasi Zebra 2017. Sesuai target operasi adalah penegakan hukum terkait dengan kamseltibcarlantas, Kapolres Matra melakukan peningkatan peran Bhabinkamtibmas melalui pembinaan masyarakat desa masing masing untuk senantiasa melengkapi diri seperti SIM dan STNK.

Yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah murni himbauan. Apabila ditemukan ada masyarakat yang belum memiliki SIM, Bhabinkamtibmas akan melakukan penyuluhan dan tutorial kepada masyarakat tentang prosedur memperolah SIM.

Tutorial ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pemohonan SIM. Apabila jumlahnya banyak Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk diberikan waktu khusus pelaksanaan pembuatan SIM karena mayoritas masyarakat Desa adalah buruh perusahaan, hal ini dikatakan Kapolres Mamuju Utara Polda Sulbar, AKBP Made Ary Pradana

Kami sebut ini adalah Program SIM Komunitas. Bhabinkamtibmas mengumpulkan masyarakat binaannya untuk diberikan tentang pengetahuan berlalu lintas. Juga pelatihan keterampilan yang berkaitan dengan prosedur pemohonan SIM. Setelah dianggap cukup, Bhabinkamtibmas koordinasi dengan Sat Lantas untul disiapkan wakti khusus di luar jam mereka bekerja untuk melaksanakan proaedur pengurusan SIM.

Sebelum pelaksanaan operasi, Kapolres Mamuju Utara, AKBP Made Ary Pradana, berpesan kepada anggotanya untuk menertibkan diri sebelum melakukan penertiban terhadap masyarakat.

“Sebelum dilaksanakan operasi, semua personel Polri pelaksana Operasi Zebra, harus cek dan diperiksa kelengkapan administrasi kendaraannya,” ucap Kapolres Matra

penulis : triyono abidin

editor   : alfian

publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password