Tingkatkan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Ikan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Tingkatkan Kemitraan, Anggota Polsek Kelam Permai yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas yaitu Brigadir Polisi Firdaus yang tak mengenal lelah menyambangi warga binaannya, kali ini dia lakukan Sambang Petani Ikan di Desa Baning Panjang Kecamatan Kelam Permai jam 15.00 Wib Rabu (01/11/2017).

Dalam rangka pemberdayaan semua potensi masyarakat, turut serta pula pemeliharaan kamtibmas seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Baning Panjang melaksanakan kegiatan sambang kepada Pak Tijan warga Desa Baning Panjang Kecamatan Kelam Permai.

Brigadir Polisi Firdaus selaku Bhabinkamtibmas merangkul semua potensi masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya, sebagai wujud kemitraan antara Polri dengan masyarakat khususnya warga pembudidaya ikan air tawar.

Dengan adanya Kolam ikan ini warga binaan dari Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Firdaus, dapat memberikan motipasi dan diharapkan warga dan pemuda di desa bisa mengembangkan usaha potensi sumber daya perikanan untuk meningkatkan perekonomian dan kesehjahteraan masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga sampaikan kepada Pak Tijan pengembang budidaya perikanan untuk mendorong pemuda di sekitar lingkungan kolam ikan yang belum bekerja, bisa ikut membudidayakan perikanan air tawar, sehingga mengurangi angka pengangguran masyarakat.

Saat ditemui diruang kerjanya Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulpikar Koto menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang positip mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis  :  anes
Editor     : Alfian N / Nanang P
Publish  :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password