Dua Jambret Terjaring Petugas

tribratanews.polri.go.id -Jogja, dua pelaku penjambretan yang berhasil diringkus ketika tengah beraksi di jalan Muntilan-Sentolo tepatnya di Pedukuhan Ngrajun, Banjarharjo, Kecamatan Samigaluh pada 22 Oktober lalu juga membawa senjata tajam ketika melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo, AKP Dicky Hermansyah berujar, kedua pelaku yakni MA (43) dan Mar (45) yang merupakan warga Tempuran, Magelang kedapatan membawa sebilah pisau dengan panjang sekitar 30 sentimeter. Pisau itu mereka gunakan untuk mengancam korban sasarannya.

“Pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Mereka menggunakan sebilah pisau untuk mengancam korban agar mau menyerahkan barang berharganya dan untuk alat perlindungan,” ungkap Dicky, Rabu (01/11/2017).
Dari ketiga aksi yang dilakukan oleh kedua pelaku tersebut, polisi menemukan tiga kalung emas dengan total berat mencapai 18 gram atau setara dengan Rp 9 juta. Dua kalung emas didapat pelaku ketika beraksi di wilayah Sleman, sedangkan satu kalung lainnya didapat pelaku ketika beraksi di Kalibawang.

“Kedua pelaku juga mengaku bahwa wilayah aksi mereka tak hanya di Kulon Progo, tapi juga di wilayah perbatasan lainnya seperti Sleman dan Magelang,” kata Dicky.
Sementara itu, Mar salah seorang pelaku mengaku bahwa mereka sama sekali belum pernah menggunakan pisau yang mereka bawa untuk melukai korbannya.

“Belum pernah dipakai, saya bawa itu cuman buat jaga-jaga,” kata dia.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password