Wakapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2017 di lapangan apel markas komando (mako) Polda Papua, rabu/1/11/2017/pagi.

Apel gelar pasuakan Operasi Zebra Tahun 2017 tersebut dihadiri oleh pejabat utama polda Papua,  Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpom AD) Kolonel B. Sembiring dan perwakilan jasa raharja provinsi Papua.

Wakapolda Papua pada kesempatan itu membacakan amanat kakorlantas polri, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Lanjut wakapolda, Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan lalu lintas Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 sejauh 2623 kejadian Mengalami penurunan 518 kejadian minus 16% dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2015 sejumlah 3141 kejadian jumlah korban meninggal dunia. Operasi Zebra tahun 2016 sejumlah 649 orang mengalami penurunan sejumlah 129 orang atau 17% dibandingkan teori yang sebelumnya tahun 2015 sejumlah 778 orang jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2016 sejumlah 356101 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 228989 lembar dan teguran sejumlah 127112 lembar.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 10.05.37

Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam Membina dan memelihara kamseltibcar lantas guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam Membina dan memelihara kamseltibcarlantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk:

  1. Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

  1. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fertilitas korban kecelakaan lalu lintas.

  1. Membangun budaya tertib berlalu lintas.

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password