Operasi Zebra Mansinam 2017, Polres Fakfak Pajang Papan TNKB

Polres Fakfak – Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas merupakan tujuan dari Operasi Zebra Mansinam 2017.

 

Operasi Zebra Mansinam 2017 di wilayah Hukum Polres Fakfak yg akan digelar selama 14 Hari dari tgl 1 s.d 14 November 2017 selain memberikan tindakan berupa Tilang terhadap para pengendara bermotor yg melanggar, Polres Fakfak juga memberikan tindakan preentiv dan preventif kepada para pengendara bermotor seperti pemasangan TNKB.

IMG_20171101_211142

TNKB yg belum diambil oleh pemiliknya dipajang oleh tim ops zebra mansinam Polres Fakfak dgn maksud pemiliknya dapat mengetahui sehingga bisa langsung mengambil TNKB dan memasangnya.

 

Dalam arahannya sebelum Melaksanakan Kegiatan Razia Kasat Lantas Polres Fakfak Iptu Freddy Soplanit, S.Sos. mengatakan Cara bertindak dilapangan harus humanis (S3 senyum sapa salam) walaupun oprasi Zebra mengedepankan penegakan hukum tapi tindakan  Preemtiv dan Preventif tetap harus dilaksanakan sehingga masyarakat tetap simpati. Rabu(01/11).

 

“Target operasi kita fokuskan pada pelanggaran tanpa TNKB dan tanpa surat-surat , pengendara tampa helm” Jelas Iptu Freddy

 

Giat Oprasi Zebra Mansinam 2017 di pimpin oleh Kasat Lantas Res Fakfak Iptu Freddy Soplanit,S.Sos dan dihadiri 18 Anggota Polres Fakfak dalam Sprin Oprasi Zebra Mansinam 2017 dan Anggota POM.

 

Pada Jam 11.15 wit giat Razia Tersebut dimulai, bertempat di depan Rumah Negara yang di kedepankan Fungsi Lalu Lintas dilaksanakan dengan sasaran utama adalah Plat nomor kendaraan TNKB dan surat-surat kendaraan dan selesai pada jam 13.00 wit.

 

Adapun Jumlah barang bukti kendaraan bermotor Roda 2  yang berhasil  terjaring sebanyak 20 unit, dengan rincian Ranmor Roda 2 yang tertilang : 16 unit ( 6 unit tanpa TNKB dan 10 unit pengendara tanpa menggunakan Helm ) dan 4 unit pengendara belum menghadap ke petugas.untuk kendaraan bermotor roda 4 Nihil.

 

 

Penulis : Arifin

Editor : Alfian Nur

Publish : Arifin

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password