Apel Gelar Pasukan Zebra, Kapolres Majene Harapkan Sinergi Seluruh Pihak

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Menyikapi permasalahan lalu lintas memang diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan yang sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusi yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK saat memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kegiatan operasi zebra tahun 2017. Rabu (1/11/17) di halaman Mapolres Majene

Apel gelar pasukan operasi zebra melibatkan dari beberapa instansi diantaranya, TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Dan dihadiri langsung dari Pihak Kejaksaan, Kodim 1401, Kemenag Majene, Dishub dan Satpol PP yang ditandai dengan penyamatan pita tanda operasi.

 

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy saat membacakan amanat Kepala Korps Lalu lintas Polri mengajak kepada seluruh stake holder untuk mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi demi mewujudkan kamseltibcar Lantas.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator (lampu blitz/stobo), serta plat nomor tidak sesuai spektek dengan melakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut.

Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya itu, diharapkan pula Kepercayaan masyarakat terhadap POLRI makin meningkat dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018. Tutur Kapolres

Sementara Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Hariono mengatakan, tujuan apel gelar pasukan Operasi Zebra 2016 untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Jumlah Personil yang dilibatkan sebanyak 40 orang sesuai dengan jumlah yang ditetapkan oleh Polda Sulbar”. Kata Kabag OPS Majene

 

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password