Silaturahmi Keagamaan, Kali ini Kapolda Kunjungi GTM Bukit Zitun

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar didampingi para Pejabat Utama Polda Sulbar kembali melaksanakan kunjungan keagamaan, kali ini Gereja Toraja Mamasa (GTM) Jamaat Bukit Zaitun Mamuju. Rabu (1/11/17)

Pada kunjungannya tersebut, Kapolda Sulbar menggandeng Pemerintah Provinsi dalam hal ini Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag).

Saat tiba di Gereja Toraja Mamasa (GTM), Kapolda Sulbar beserta rombongan disambut hangat oleh Pendeta dan para pengurus GTM Jamaat Bukit Zaitun Mamuju.

Pendeta GTM Jamaat Bukit Zaitun Mamuju mengaku senang dengan kunjungan Kapolda yang begitu peduli terhadap kerukunan umat Bergama di Kab. Mamuju dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si sendiri menyebutkan bahwa kunjungan keagamaan ini adalah upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Sebab Ia meyakini peran para pemuka agama sangat penting untuk mendukung terwujudnya situasi kamtibmas.

Ia yakin kalau keamanan bisa diwujudkan, jika dimulai dari rumah ibadah ke rumah ibadah karena ketaatan masyarakat dapat diukur dari kepatuhannya beribadah. Kata Kapolda

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH menjelaskan kunjungan keagamaan Kapolda ini akan terus berlangsung demi mewujudkan kerukunan agama yang kuat di Sulawesi Barat.

“Pertemuan ini, diagendakan untuk semua pemuka agama guna menguatkan ikatan batin dan ikatan persaudaraan”. Terangnya

Penulis : Syamsul FTN

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password