Hari Pertama Gelar Razia Ops Zebra, Sat Lantas Polres Lampung Utara Tindak 131 Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dihari pertama melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2017 Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Utara bekerja sama dengan Dispenda dan POM AD berhasil menindak 131 pengedara yang melanggar lalulintas. Rabu (1/11/17).

Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, S.E mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, ” hari pertama melakukan Ops Zebra Krakatau 2017 di Jln. Alamsyah RPN, kami berhasil menindak 131 pelangar dengan mengumpulkan 131 surat tilang dan mengamankan R2 sebanyak 15 unit ,” kata Kasat Lantas.

Dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2017 ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat – menyurat kendaraa dan mematuhi aturan lalu lintas. “ Pelanggaran tertinggi rata-rata tidak membawa surat kendaraan, tidak memasang kaca spion, tidak menghidupkan lampu utama kendaraan. “ ujar kasat Lantas.

Pelaksanaan Ops Zebra Krakatau 2017 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan yakni dimulai dari tangal 1 – 14 November 2017 dengan melibatkan seluruh anggota Sat Lantas Polres Lampung Utara. ” Ada 68 orang anggota Sat Lantas kita kerahkan, selain itu kita juga melibatkan POM AD, Jasaraharja, Dispenda dan Dishub,” jelasnya.

Selain itu, terang Kasat lantas, dalam melaksanakan Ops Zebra ini pihaknya juga akan melakukan tilang terhadap kendaraan yang menunggak pajak dan pihaknya langsung mengarahkan untuk melaksanakan kegiatan pemutihan yang saat ini sedang dilaksanakan.

“ Kegiatan Oprasi Zebra Krakatau 2017 ini akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polres Lampung Utara termasuk di titik – titik yang dianggap rawan Curas, Curat dan Curanmor. ” Pungkas Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP Suprapto, S.E.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password