Operasi Pekat Matoa 2017 di Nabire : Jual Ganja, AS Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire berhasil menangkap terhadap seorang laki-laki memiliki Narkotika jenis Ganja.

Menurut Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin, A.Md kepada kontributor Tribratanews.polri.go.id, membenarkan kejadian penangkapan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire.

“Telah terjadi penangkapan tersebut sekitar pukul 13.30 Wit, Rabu (01/11) bertempat di Samping Kios Panjang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, terhadap pelaku berjenis laki-laki berinisial AS (31) yang telah ditemukan Narkotika jenis ganja,” ujar Kasat Narkoba.

Penangkapan terhadap AS (31) dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba AKP Nasruddin, A.Md, Kaur Bin Ops Res Narkoba Ipda Syafri Jido, S.HI dan Anggota Sat ResNarkoba Polres Nabire.

Adapun identitas tersangka AS (31) dengan alamat Kompleks Pasar Kalibobo, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Dan barang bukti yang diamankan oleh Sat ResNarkoba Polres Nabire, antara lain :
a. 1 Paket/Bungkus sedang yang diduga Narkotika jenis ganja.
b. 1 Paket/Bungkus Kecil yang diduga Narkotika jenis ganja.
c. 1 lembar uang pecahan Rp. 2.000
d. 2 uang pecahan Rp. 100.000

Dari hasil data yang diperoleh, kronologis kejadiannya, “Sekitar pukul 10.00 Wit Anggota Sat ResNarkoba Polres Nabire mendapatkan informasi bahwa akan ada Tindak Pidana Penyalahgunaan/Transaksi Narkotika jenis Ganja yang informasinya tersangka akan melakukan Transaksi jual beli Narkotika jenis Ganja,” kata Kasat Narkoba.

“Setelah itu anggota Sat ResNarkoba Polres Nabire melakukan Penyelidikan di lapangan dan melihat tersangka yang akan melakukan transaksi jual beli, kemudian anggota langsung melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap badan tersangka dan di temukan 1 paket/bungkus sedang yang diduga Narkotika jenis ganja didalam saku celana sebelah kanan milik tersangka,” pungkas Kasat Narkoba.

Setelah itu anggota Sat ResNarkoba Polres Nabire membawa tersangka dirumah tersangka guna melakukan penggeladahan rumah dan ditemukan 1 paket/bungkus kecil yang diduga Narkotika jenis ganja didalam lipatan uang Rp. 2000 di dalam kamar milik tersangka.

Kasat menambahkan bahwa, “Tersangka AS (31) dibawa ke ruang Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire guna dilakukan proses lebih lanjut,” tambah Kasat Narkoba AKP Nasruddin, A.Md. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password