Sat Reskrim Polresta Tangerang Sabet Predikat “Sangat Baik” se-Polda Banten

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Tangerang sukses menyabet predikat “sangat baik” se-Polda Banten. Keberhasilan itu diraih karena Sat Reskrim Polresta Tangerang sukses membekuk 13 orang tersangka dengan barang bukti 23 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat selama 2 minggu terakhir dalam operasi Jaran Kalimaya yang dilaksanakan Polda Banten.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan menyerahkan penghargaan itu kepada Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan saat Gelar Operasional dan Anev GKTM Polda Banten triwulan III tahun 2017 di Aula Polda Banten, Rabu (1/11/17).

“Operasi Jaran Kalimaya ini berlatar belakang dari keresahan masyarakat yang menderita kerugian akibat hilangnya barang berharga berupa roda dua dan roda empat,” kata Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, operasi Jaran Kalimaya dilaksanakan sejak tanggal 18 hingga 31 Oktober 2017. Operasi itu, kata Wakapolda, sebagai upaya Polda Banten menjawab keresahan masyarakat.

“Kita akan kembalikan kendaraan kepada pemiliknya setelah melalui proses registrasi. Diharapkan masyarakat membawa bukti-bukti kepemilikan yang sah dan bisa datang ke kantor polisi jajaran Polda Banten,” ujar Wakapolda.

Sementara itu, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, apa yang diraih adalah hasil kesungguhan anggota dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, orientasi dalam pelaksanaan tugas tidak semata untuk meraih pujian. Namun, sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terimakasih Bapak Wakapolda, apresiasi ini merupakan pelecut semangat kami untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Wiwin melanjutkan, keberhasilan ia dan jajaran tidak lepas dari arahan serta bimbingan Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif. Menurutnya, Kapolres selalu menekankan agar anggota bekerja dengan penuh kesungguhan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tugas.

“Ini keberhasilan Polresta Tangerang. Dan kami memohon doa agar kami selalu bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan kami,” tandasnya.

 

Penulis : Tim

Editor : Alfian

Publish : Andriatna

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password