Operasi Zebra Kapuas 2017 Resmi Dimulai, Polres Kapuas Hulu Laksanakan Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan Polres Kapuas Hulu Menggelar Operasi Zebra Kapuas 2017 serentak di seluruh Indonesia. Rabu 1 November 2017 bertempat dihalam apel Polres Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH langsung memimpin apel Gelar pasukan tersebut yang dihadiri Forkopimda Kab. Kapuas Hulu, SKPD serta Insatansi terkait adapun peserta upacara terdiri dari TNI, POLRI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya Kapolres Kapuas Hulu membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral Polisi Drs. ROYKE LUMOWA, M.M berupa “Perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan Lalu Lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 sejumlah 11 kejadian mengalami penurunan 34 kejadian -75,55% dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2015 sejumlah 45 kejadian. Jumlah korban meninggal dunia operasi zebra tahun 2016 sejumlah 5 orang mengalami penurunan sejumlah 11 orang atau -68,75% dibandingkan periode yang sebelumya di tahun 2015 sejumlah 16 orang. Jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2016 sejumlah 15.394 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 11.064 lembar dan teguran sejumlah 4.330 lembar”.

Operasi “ZEBRA KAPUAS – 2017” ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi Lilin tahun 2017 dan tahun baru 2018 dan tak kalah pentingnya untuk meningkatkan masyarakat yang peduli akan keselamatan dalam berlalu Lintas.

Kapolres Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat “agar mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas karena awal dalam kecelakaan itu bermula kita tidak mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran, Keselamatan untuk Kemanusiaan. Salam keselamatan berlalu Lintas” jelas Kapolres Kapuas Hulu.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu Iptu Kamto “sasaran dalam operasi ini adalah bentuk pelanggaran yang kasat Mata itu yang paling penting sebagai contoh seperti tidak memakai Helm, membawa muatan yang berlebihan serta kelengkapan dan kondisi kendaraan disini kami menghimbau kepada masyarakat agar patuhi peraturan” ujar Kasat Lantas

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password