Dalam Tempo 3,5 Jam, Pelaku Pembunuhan Samurdi “Tercyduk”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Dalam tempo tiga setengah jam, Polsek Pelangiran, berhasil menangkap pelaku tindak pidana pembunuhan, terhadap seorang laki-laki, yang bernama Samurdi, umur 56 tahun, pekerjaan Tani, alamat Desa Saka Palas Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir. Tersangka berinisial Ha alias Bi (24 tahun) pekerjaan Tani, warga Desa Saka Palas Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir. Pembunuhan itu sendiri terjadi pada hari Rabu, 1/11/2017, sekira pukul 08.00 WIB, di dalam kebun sawit, di Desa Saka Palas Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi, menceritakan peristiwa tragis itu bermula ketika pagi Rabu, sekira pukul 07.00 WIB, korban Samurdi bersama Safaruddin (orang tua pelaku), datang ke kebun sawit milik Safaruddin, untuk memanen sawit. Tak lama kemudian, tersangka juga datang ke tempat tersebut, untuk membantu orang tuanya memanen sawit. Namun kedatangan Ha, disambut oleh korban dengan kata-kata yang kurang mengenakan hati, ditambah dengan prilaku korban yang meludah di depannya, sehingga menyebabkan tersangka naik pitam, dan langsung mengambil parang milik orang tuanya, yang terletak di batang sawit dan kemudian tanpa basa – basi, mengayunkan parang tersebut, ke arah leher, sehingga leher korban mengalami luka yang parah (hampir putus). Akibatnya korban kehabisan darah dan meninggal di TKP. Melihat korban terkapar bersimbah darah, tersangka langsung kabur melarikan diri.

Kapolsek Pelangiran yang mendapatkan laporan adanya kasus pembunuhan itu, bersama Personel Polsek Pelangiran, langsung mendatangi TKP, dan kemudian mencari jejak tersangka. Sekira pukul 11.30 WIB, tersangka berhasil diamankan di Desa Wonosari Kecamatan Pelangiran, tanpa perlawanan.

Saat ini tersangka bersama barang bukti berupa sebilah parang panjang berhulu biru, baju kaos lengan panjang warna abu-abu dan celana training warna hitam milik korban, serta baju kaos warna cream milik pelaku, sudah diamankan di Polsek Pelangiran untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Heriman Putra
Editor   : Alvian Nur
Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password