PENUSUKKAN OKNUM TNI : Dua Orang Diduga Pelaku Penusukkan Diamankan Polres Nabire

IMG-20170115-WA0287

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Pada hari Minggu, 15 Januari 2017, bertempat di Kolam Renang Kaliharapan telah terjadi kasus penusukkan / penikaman.

Yang dilakukan oleh inisial (Z) 22 Tahun, Islam, Laki – laki, alamat Kalibobo Gang Kelapa Nabire, terhadap Sertu (A) 27 Tahun, Laki – laki, Islam, oknum anggota TNI AD 753/Raider, Kompleks Batalyon 753/Raider, dan (AS) 7 Tahun, Islam, Laki – laki, Kimi jalan poros samabusa Nabire.

Data yang diterima kontributor tribratanews.polri.go.id dari Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Semmy Ronnya Thabaa, menjelaskan bahwa ” Pada hari minggu sekitar pukul 10.30 wit, korban bersama keluarganya hendak mau ke kolam renang di kaliharapan “, kata Kapolres.

IMG-20170115-WA0285

” sesampainya di kolam renang pelaku melempar adiknya korban dengan kunci motor korban memanggil pelaku dan menampar pelaku satu kali dibagian pipi sebelah kanan dan pelaku sama korban berkelahi “, tuturnya.

Sambungnya, ” setelah itu pelaku mengeluarkan pisau jenis badik dan menikam korban pada bagian belakang sebanyak 2 kali mengakibatkan korban dibawah ke RSUD Nabire guna pengobatan selanjutnya “, tutup Kapolres AKBP Semmy.

IMG-20170115-WA0286

Ditambahkan Kapolres, pada saat kejadian bahwa saksi melihat keributan dan tidak lama melihat perkelahian antar korban dan pelaku setelah itu korban dibawah lari kerumah sakit.

Adapun saksi – saksi yang melihat langsung di TKP, antara lain ” (M) 50 Tahun, Islam, Ibu RT, Tapioka Nabire, (HK), 32 Tahun, Jember, Islam, Swasta, Depan Polban Nabarua Nabire “.

IMG-20170115-WA0284

Sekitar pukul 12.00 wit, Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE mendatangi korban penikaman oknum anggota TNI di RSUD Nabire dan ketemu langsung dengan korban.

Guna mengarahkan dan menyampaikan ke korban oknum anggota TNI, bahwa masalah ini sudah di tangani oleh Pihak Kepolisian yakni Polres Nabire dan sementara ini pelaku sudah diamankan didalam ruang tahanan.

Sedangkan teman – teman pelaku yang masih kabur pihak Polres Nabire sudah ketemu dengan keluarga, supaya bisa diarahkam ke Polres untuk dimintai keterangan sebagai saksi dan korban.

Sekitar pukul 12.00 wit, Kapolres Nabire ALNP Semmy Ronny Thabaa, SE kembali ke Mapolres Nabire, memastikan keamanan para pelaku dan saksi – saksi yang diamankan ke Mapolres Nabire.

Sekitar pukul 12.15 wit, melakukan pertemuan dengan Danyon 753 / Raider dan Komandan unit Provost Batalyon beserta para keluarga diduga pelaku di ruang kerja Kapolres Nabire.

Serta berupaya maksimal bersama anggota piket Polres Nabire mengamankan para diduga pelaku dan saksi – saks di TKP yang sempat diamuk oknum anggota Batalyon yang datangi Mapolres bersama – sama Danyon untuk ketemu diduga para pelaku dan saksi – saksi yang telah diamankan di Mapolres Nabire.

Dari hasil pertemuan dengan Danyon telah disepakati bahwa para pelaku ditangani secara hukum yang berlaku dan keluarga para pelaku bersedia bertanggung jawab.

Guna menyelesaiakan masalah pengobatan korban di RSUD. Dengan itu penyelesaian kekeluargaan ke Pihak korban dilakukan pihak keluarga pelaku langsung kepada Danyon dan pihak korban, tidak lagi difasilitasi pihak Polres untuk penyelesaian kekeluargaan.

Adapun nama – nama diduga para pelaku dan saksi – saksi yang telah diamankan, sebagai berikut :

1. Z / laki – laki ( diduga pelaku penusukan )

2. N/ laki – laki ( pelaku awal kejadian di TKP )

3. ZH / laki – laki ( saksi di TKP )

4. ZL / laki – laki ( saksi di TKP )

5. S / laki – laki ( saksi di TKP).

6. I / laki – laki ( saksi di TKP )

Polres Nabire, telah dilakukan pembuatan Laporan Polisi, permintaan Visum dan pemeriksaan verbal para pelaku dan saksi – saksi guna proses hukum selanjutnya.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password