Drama Pencurian di Toko Sidomulyo Pule Trenggalek Akhirnya Terungkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Tak sia-sia usaha yang dilakukan unit Resmob Polres Trenggalek selama berhari-hari. Anggota Resmob ini  rela tak pulang ke rumah untuk menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di toko milik Nyamin warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pule Trenggalek, (8/10).

Rasa lelah seakan terbayarkan saat Tim asuhan AKP Sumi Andana, S.H., M.H. ini berhasil manangkap RH yang diduga sebagai pelaku tunggal pencurian tersebut. RH ditangkap di rumahnya di Udanawu Blitar tanpa perlawanan, (27/10).

Peristiwa berawal saat korban hendak membuka toko melihat gembok pintu telah hilang. Curiga, iapun mengecek barang-barang di dalam toko. Benar saja, uang yang ia simpan di laci sebesar 7.685.000 rupiah sudah raib. Korbanpun bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pule.

“Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya Blitar, sementara hasil penyelidikan masih satu orang” jelas AKP Andana saat press release di Mapolres Trenggalek, Rabu (01/11).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, sobekan kayu kecil bekas congkelan pintu laci meja, beberapa bungkus rokok, uang tunai, sebuah linggis kecil, kunci L dan karung plastik warna putih.

Atas perbuatannya RH terancam pasal 363 ayat (1) ke 5e  KUHPidana, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password