SIM Goes To Island Siap Menjelajah Pulau Kecil di Bangka Belitung

Tribratanews.polri.go.id,– Polda Kep. Babel, Lima unit mobil SIM Keliling akan mengarungi pulau-pulau kecil berpenduduk di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam program SIM Goes To Island. Launching program ini dilaksanakan Selasa, (31/10/2017) dilakukan oleh Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Drs. Syaiful Zachri MM ditandai pemotongan pita bunga usai Upacara Gelar Pasukan Ops Zebra Menumbing 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Babel Yan Megawandi, Danlanal Babel Kolonel Laut Iwan K, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Abdurrahman. “Harapan kita dengan mobil SIM keliling hadir di pulau-pulau dapat mempermudah masyarakat yang jauh, sekaligus memberikan sosialisasi lalulintas kepada masyarakat disana,” kata Kapolda.

WhatsApp Image 2017-10-31 at 08.52.02

Dirlantas Polda Bangka Belitung, AKBP Dwi Asmoro mengatakan mobil-mobil tersebut selain akan menjangkau pulau-pulau kecil yang berpenduduk juga akan mendatangi daerah-daerah yang jauh dari pusat kota. Terutama kawasan-kawasan pesisir sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Satlantas di Polres untuk membuat SIM. “Nanti kita akan berkoordinasi dengan aparat desa bisa hadir di kawasan-kawasan yang jauh dari pusat kota,” kata AKBP Dwi Asmoro.

Dalam kesempatan tersebut, juga diluncurkan Mobil Polantas Perpustakaan keliling milik Ditlantas Polda Kep. Babel. Selain itu juga terdapat Ranmor Roda 2 yang nantinya juga berperan sebagai Perpustakaan Keliling yang didalam sudah dibekali buku buku bacaan untuk para pelajar dan anak anak usia dini.

Dir Lantas menambahkan sasaran utama dari mobil dan motor perpustakaan ini adalah para pelajar dan anak-anak usia dini. Selain meningkatkan minat baca, anggota kita nantinya akan menyelipkan pesan pesan kamtibmas dan pesan tertib berlalu lintas . Diharapkan anak usia dini nantinya sudah mengetahui aturan aturan Lalulintas yang harus ditaati serta pentingnya rasa aman dan tentram dilingkungan tempat tinggal mereka.

Penulis : Rohen
Editor : Alfian
Publish : Rohen Babel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password