Unit Lantas Polsek Sentolo Sosialisasikan Ops Zebra Progo 2017 Kepada Masyarakat

Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo menggelar sosialisasi Operasi Zebra Progo 2017 kepada masyarakat. Saat terdapat pementasan musik orgen tunggal yang ada di Pedukuhan Pergiwatu Wetan, Desa Srikayangan, Kanit Lantas Polsek Sentolo beserta sejumlah anggota, mendadak naik ke atas panggung untuk melakukan sosialisasi dengan sandi Operasi Zebra Progo 2017, Selasa (31/10).

Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwati mengungkapkan, mulai tanggal 1-14 November 2017 mulai digelar Operasi Zebra Progo 2017 dengan pelanggaran kasat mata.

“Ini tadi kita sampaikan ke warga yang tengah menyaksikan pementasan orgen tunggal, semua pelanggaran kasat mata langsung kita tindak dengan sanksi tilang. Sehingga dengan diawali sosialisasi, semua warga bisa terlebih dahulu menyiapkan kelengkapan sebelum mengendarai sepeda motor,” tutur AKP Sri Purwati.

Kanit lantas Polsek Sentolo juga menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi tersebut dimulai malam nanti pukul 00.00 Wib atau tanggal 1 s/d 14 November 2017 dan berharap agar masyarakat sebelum mengendarai kendaraan menyiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya baik dokumen maupun kelengkapan kendaraan, hal ini untuk keselamatan diri dan mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Razia yang akan kita gelar serentak pada Rabu esok (1/11), menjadi salah satu antisipasi dari maraknya kecelakaan. Dimana dengan tertib berkendara dan mematuhi peraturan yang berlaku, menjadi salah satu faktor keselamatan diri. Dengan sosialisasi seperti ini harapan kita masyarakat bisa semakin mematuhi peraturan lalu lintas,” papar AKP Sri Purwati.

Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah anggota kepolisian membentangkan baliho, berupa himbauan tertib berlalu lintas serta digelarnya Operasi Zebra Progo 2017.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password