Utamakan Upaya Pendekatan, Penertiban PKL Pasar Sekadau Berlangsung Kondusif

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Sekadau – Personil Polres Sekadau dimpin Ka SPKT Aipda Syahrial bersama dengan anggota Koramil Sekadau Hilir membantu pengamanan dalam kegiatan penertiban PKL yang dilaksanakan oleh Sat Pol PP, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

Kegiatan penertiban dipimpin oleh Kasat Pol PP Yapet Simon, SH dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan dengan sasaran PKL sepanjang Jl. Kapuas (seteher) pasar lama, kendaraan yang parkir di badan jalan, serta PKL yang berjualan diluar bangunan pasar rakyat Komplek Pasar Baru Sekadau. Rabu (01/11/2017)

“Disini para petugas yang menertibkan lebih mengutamakan tindakan persuasif atau pendekatan terhadap pedagang untuk dapat memindahkan barang dagangannya ke dalam bangunan komplek Pasar Baru Sekadau,” terang Ka SPKT Polres Sekadau Aipda Syahrial.

Kegiatan penertiban PKL ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Namun masih ada kurang lebih 10 orang PKL di komplek pasar baru yang membuka lapaknya di luar bangunan menolak direlokasi ke dalam bangunan pasar baru.

Alasannya, apabila para PKL yang berjualan di tepian sungai Kapuas pasar lama sudah dipindahkan maka mereka baru mau ikut pindah berjualan di dalam komplek.

“Saat ini para PKL lebih memilih berjualan dengan lapak seadanya diluar bangunan pasar baru, namun pihak kami tetap menghimbau mereka agar mau pindah ke dalam bangunan yang sudah disediakan, dan dari pihak dinas terkait berjanji akan memenuhi tuntutan para pedagang tersebut,” tegas Kasat Pol PP.

Rencananya, kegiatan penertiban PKL ini akan terus dilakukan hingga 08 November 2017 setiap pukul 05.00 – 08.00 pagi untuk mewujudkan kondisi pasar Sekadau yang bersih dan tertib.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password