Gelar Pasukan Tanda Dimulainya Operasi Zebra 2017 di Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Sebagai penanda dimulainya Operasi Zebra 2017 mulai tanggal 1 s/d 14 Nopember 2017di wilayah Hukum Polres Bangkalan, telah dilakukan Apel Gelar Pasukan dengan Komandan Apel Gelar pasukan AKP Inggit Setyanto, SH di lapangan depan mako Polres Bangkalan, pada Rabu (01/11/2017) pukul 08.00 WIB.
Pelaksanaan Gelar Pasukan diikuti oleh peleton gabungan Provos TNI/Polri, peleton TNI AD Kodim 0829/Bangkalan, TNI AL Batu Poron, Satsabhara, Satlantas, Gabungan Polsek, gabungan Satreskrim/Intel, Dishub, Pol PP, PKS, Pramuka laki-laki dan perempuan. Yang dilakukan semata-mata untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.
Sebagai data awal jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2015 sebanyak 432 kejadian, sedangkan tahun 2016 sebanyak 537 kejadian yang berarti meningkat 24%. Sedang data korban meninggal dunia akibat kecelakaan tahun 2015 sebanyak 51 kejadian sedangkan tahun 2016 meningkat 58% menjadi 84 kejadian.
Kapolres Bangkalan memasangpita biru tanda Operasi Zebra 2017 dimulai.

Sasaran Operasi Zebra tahun 2017 difokuskan pada pelanggaran kendaraan bermotor yang melawan arus, pelanggaran menaikkan / menurunkan penumpang di jalan tol, melintas dibahu jalan, menggunakan lampu rotator/ lampu blitz/ strobo serta serta plat nomor tidak sesuai spektek

Tujuan Operasi Zebra 2017 dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas di Jalan Raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun Baru 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018.
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH mengatakan, “selama berlangsungnya Operasi Zebra 2017, supaya terus dilakukan himbauan-himbauan untuk tertib berlalulintas melalui jalur media sosial maupun acara tatap muka dengan masyarakat, “tegasnya.
Penulis : Bidarudin
Editor : Alfian
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password