Laka Lantas Sepeda Motor di Talaud: 1 Korban Tewas, 3 Luka Berat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara dua sepeda motor terjadi di ruas jalan Desa Taduna dan Desa Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (31/10/2017), sekitar pukul 06.30 WITA.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi DB 9761 MP, Mac Iver Mooney Awaeh (38), warga Desa Mangaran, meninggal dunia. Sedangkan yang dibonceng, Otnel Laberu, warga Desa Taduna mengalami luka serius.

Kronologisnya, pagi itu Mac Iver melaju dari Desa Kabaruan menuju Desa Mangaran. Saat di tikungan Tamaru, bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha Aerox bernomor polisi DB 2836 C, dikendarai Silvinus Totopandey (35), warga Desa Mangaran yang membonceng isterinya, Astina Apulu (35).

Benturan cukup keras, kedua sepeda motor tersebut terjatuh ke badan jalan. Keempat korban sempat dirawat di Puskesmas Kabaruan dan dirujuk ke Rumah Sakit Mala. Namun nasib berkata lain, Mac Iver akhirnya meninggal dunia di rumah sakit tersebut, sekitar pukul 12.30 WITA.

Kapolsek Kabaruan, Iptu J. Panambunan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Anggota piket langsung ke TKP dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit,” ujarnya. “Pengendara Jupiter (Mac Iver) diduga dalam pengaruh minuman keras,” tambah Kapolsek.

Hasil olah TKP, lanjutnya, Mac Iver melaju dalam kecepatan tinggi dan kehilangan kendali lalu bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha Aerox. “Kedua pengendara tidak membawa SIM dan STNK. Kasus ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password