Operasi Zebra Progo 2017 Resmi Digelar

1 ops zebra

tribratanews.polri.go.id Jogja, Rabu (1/11/2017) Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolda DIY, Apel yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda DIY, juga dihadiri oleh Pejabat dari Instansi lain yakni Danrem 072 Brigjen TNI Fajar Setyawan, Ka BNN Provinsi D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Triwarno Atmojo, Kepala Cabang Jasa Raharja Jogja RM Wahyu Widodo,
Selaku Komandan Upacara AKBP Aap Sinwan Yasin.

Operasi Zebra ini sendiri adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan, yang akan dilakukan di sejumlah titik di seluruh wilayah Yogyakarta, Dimulai dari hari ini hingga 14 November 2017, dengan sasaran kelengkapan kedaraan ( lampu, plat nomor standart, kelengkapan surat – surat, dan disiplin berkendara dan mematuhi rambu jalan, marka jalan dan lainnya.

Untuk tahun ini, Operasi Zebra bertajuk, ‘Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’. .
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, serta hal ini tidak akan terwujud jika hanya ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar instansi pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang dapat diterima dan dijalankan oleh semua pihak dalam melaksanakan tugas”, ucap Kapolda membacakan amanat tertulis Kakorlantas Polri.

Operasi dilaksanakan serentak oleh Personel gabungan oleh Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP. Dimulainya Operasi Zebra 2017 ini ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolda DIY selaku Inspektur Upacara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password