Personil Polres Polman yang Dipimpin Kapolsek Polewali Mendatangi Tkp Tanah Longsor.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Personil Polres Polman yang dipimpin Kapolsek Polewali Akp Mansur S, S.Pd.I mendatangi TKP tanah longsor bertempat di Jalan Poros Kabupaten Polewali Mamasa. Selasa(31/10/17). pukul 13.00 wita.

Adapun terjadinya longsor tersebut mengakibatkan jalan poros polewali-mamasa tertutupi / tertimbun dengan tanah serta pohon yang tumbang sehingga kendaraan dari arah polewali dan mamasa tidak bisa melintas , dengan demikian Kapolsek Polewali langsung berkoordinasi dengan Camat anreapi M. RUSDI. SP serta instansi terkait untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan timbunan tanah yang ada di tengah jalan.

selanjutnya setelah dilakukan koordinasi, dari pihak dinas PU Kabupaten Polman langsung mendatangkan 2 (dua) unit alat berat untuk membersihkan timbunan tanah dan sisa-sisa longsor yang menutupi jalanan.

 

Selanjutnya dari unit patmor Sat Sabhara Polres Polman dan personil Polsek Polewali yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polewali AKP MANSUR. S, S.Pd.I di dampingi oleh KBO Sabhara Polres Polman IPTU R. MILO melakukan pengaturan Lalin dan ikut membantu pembersihan timbunan tanah yang menutupi jalan dan sekitar pukul 15.45 wita timbunan tanah beserta pohon yang tumbang akibat longsor tersebut berhasil di bersihkan dan saat ini akses jalan poros polewali – mamasa sudah kembali normal.

Kapolsek Polewali menjelasakan bahwa terjadinya bencana longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kemudian dari pihak kecamatan anreapi dalam hal ini Camat Anreapi menjelaskan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk selanjutnya dilakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya longsor, yang mana wilayah kec. anreapi adalah merupakan salah satu wilayah yang rawan longsor.

Penulis  : Syamsiul FTN

Editor    : alfian

Publish   : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password