Polres Bangkalan Kawal Aksi Damai BEM se Kabupaten Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan – Bertema “satu dibungkam seribu melawan”, sekitar 50 Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kabupaten Bangkalan melaksanakan aksi solidaritas dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Selasa (31/10/2017).

Berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Soekarno-Hatta, massa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bangkalan ini menyerukan tuntutannya di dua tempat berbeda yakni Kantor DPRD dan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Aksi yang di komandoi Taufik Hidayat bergerak menuju ke Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan sekitar pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan menuju ke Kantor DPRD Bangkalan Jalan Soekarno Hatta No. 41 sekitar pukul 11.05 WIB.

“Momen kebangkitan untuk memperbaiki generasi penerus khususnya pemuda Bangkalan karena Bangkalan saat ini masuk kedalam zona merah penyalahgunaan Narkoba” orasi lantang dari orator di Pemkab dan Kantor DPRD sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan Aliansi BEM Bangkalan sepakat tolak Narkoba, Satu dibungkam seirubu melawan dan asuara Mahasiswa suara rakyat direspon baik oleh perwakilan kedua instansi yang menemui massa.

Sekda Kabupaten Bangkalan Edy Mulyono yang mewakili Pemerintah Kabupaten mengapresiasi tuntutan Mahasiswa dan berharap Mahasiswa tidak hanya menjadi kutu buku melainkan kedepan menjadi pemikir dan membangun bangsa lebih maju.

Musyawir anggota DPRD Bangkalan yang menemui massa di Kantor DPRD merespon baik langkah Mahasiswa yang peduli dengan kemajuan Bangkalan. Selanjutnya DPRD akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian diantaranya dengan mendukung berdirinya BNNK Bangkalan untuk mempersempit ruang gerak Narkoba di Bangkalan.

Aksi solidaritas yang berjalan aman, tertib dan kondusif tidak lepas dari pengamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polres Bangkalan yang menurunkan tiga pleton personil yang terpeta ditiga titik yakni di Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Kantor DPRD Bangkalan dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangkalan.

Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, S.S., disela-sela kesibukannya mengawal aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi BEM Se Kabupaten Bangkalan mengatakan ” kami dari kepolisian menyampaikan terima kasih kepada korlap yang telah melaksanakan aksi solidaritas dengan damai tanpa mengganggu kepentingan masyarakat umum lainnya” ujarnya.

Penulis : Moh. Firdaus

Editor : Alfian

Publish : Neny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password