Picu Minat Baca Anak, Petugas Mobil Alpin Polsek Berangas Polres Barito Kuala Gunakan Kostum Super Hero

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar (Alpin) kembali menyinggahi Sekolah Dasar (SD). Kali ini, Selasa (31/10/2017), mobil Alpin yang diawaki Bhabinkamtibmas Handil Bakti Bripka Taufik Hidayat, Bhabinkamtibmas Berangas Timur Bripka FX Anggiat Sinaga, Polwan Bripda Noor Indah Fitriani, dan Bripda M Naim Mudzakir mendatangi SDN Berangas Timur 2 Kecamatan Alalak.

Untuk memicu minat baca anak-anak sekolah ini, Bhabinkamtibmas Handil Bakti Bripka Taufik Hidayat, Bhabinkamtibmas Berangas Timur Bripka FX Anggiat Sinaga mempunyai terobosan baru dengan berganti kostum Super Hero. Apalagi beroperasinya Perpustakaan Alpin ini memang diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak di SDN Berangas Timur 2.

Perpustakaan Alpin ini sendiri tampak mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah Berangas Timur 2, Supiani S,Pd dan para guru yang mendampingi anaknya di sekolahan. Mobil Perpustakaan Alpin ini akan berjalan dan menjangkau sekolah sekolah dasar yang akses jalan dan tempatnya jauh dari jangkauan Polri. Ini juga merupakan salah satu terobosan Polsek Berangas dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Perpustakaan Alpin juga diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orang tua murid/wali murid dan masyarakat sekitar, di mana keberadaan Perpustakaan Alpin ini akan dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Setelah dibuatnya mobil Perpustakaan Alpin ini, besar harapan akan memberikan konstribusi yang besar bagi Polri untuk bekerjasama dalam mencerdaskan bangsa. Kini mobil Perpustakaan Alpin telah dilengkapi dengan buku bacaan dengan jumlah buku baru sebanyak 877 buku bacaan tingkat SD.

Penulis : Niam

Editor : Alfian

Publish : Sayyid M.R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password