Aksi Damai Mahasiswa HMI Dapat Pelayan Baik Dari Kapolres Matra.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Aksi Damai / Solidaritas oleh HMI Matra (Himpunan Mahasiswa Islam) pada hari Selasa 31 Okt 2017 mulai pukul 11.30 sampai dengan pukul 14.00 wita Dapat pelayanan langsung dari Kapolres Matra di Depan Mako Polres Matra.

Route yang dilalui Oleh Himpunan Mahasiswa Islam ini Sebelum melakukan Aksi Damai mulai start dari kediaman Sdr. Mardin – Jl. Trans Sulawesi – SD Salunggadue – Depan Polres Matra – Baruga Tunggal Panaluan Polres Matra, sebagai Korlap aksi Sdr. Muh. Rabbi , Kordinator Sdr. Mardin dan titik kumpul di kediaman Sdr. Mardin.

Saat Aksi Damai Paraga yandi gunakan 1 Buah Toa, 2 buah Bendara HMI, dan 4 Spanduk yang bertuliskan Tangkap oknum yang melakukan kekerasan terhadap kader HMI, Copot Kapolda Sulbar, Kami HMI bukan preman, Hentikan berita hoax.

Kegiatan bermula Pada pukul 11.30 wita HMI Matra ( Himpunan Mahasiswa Islam ) berjumlah 18 orang yang dipimpin Sdr. Mardin berangkat menuju Polres Matra dengan pengawalan Kasat IK, Kapolsek Pasangkayu, Kanit Sabhara Polsek Pasangkayu dan pukul 11.40 wita tiba di SD Salunggadue selanjutnya melaksanakan aksi jalan kaki menuju Polres Matra.

Dalam tuntutan HMI yaitu meminta kepada pihak Kepolisian untuk menyelidiki dan menindak tegas oknum polisi yg melakukan penganiayaan terhadap Ketua Cabang HMI Mamuju Sdr. Herlin pada saat aksi di Mamuju.

Dari Kapolres Matra “Aksi yang dilakukan adik-adik HMI ini sangat Sopan, sngat santun bahkan ini adalah sebuah ridho dari Allah SWT dmana sebelum adik-adik melakukan aksi damai / solidaritas terlebih dahulu melaksanakan shalat Dzuhur, dan apa yang menjadi aspirasi dari adik-adik HMI ini insya Allha hari ini kebutlan nnti sore saya akan ke Polda dan akan kami smpaikan ke Pada pimpinan Kami di Polda bahwasnya Aksi Solidaritas yg dilakukan adik-adik dsni dlm rangka mendapatkan informasi yg jelas tentang adanya peristiwa di mamuju.

Lanjut “Insya Allah setelah kami dari mamuju Nanti kami akan jalan – jalan ke Markasnya kami akan berkunjung dan memberitahukan apa yang kami dapatkan di mamuju, yang pasti apa yang menjadi keinginan adik-adik dsini pasti kami smpaikan pada pimpinam kami di Polda Sulbar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik disini bahwasanya saya secara pribadi secara kedinasan melihat apa yang dilakukan oleh adik-adik dsni dalam menyampaikan aspirasi sangat sopan dan sangat santun”. Ujar Kapolres Matra.

Terakhir Kapolres Matra,  “yakin dan percaya apa bila segala sesuatu di nkatkan dengan ikhlas dan apabila segala sesuatu dijalankan dgn baik smua akan tercapai dan apabila ada hambatan di dalamnya sesungguhnya kita berserah kepada Allah SWT, mari kita sikapi sesuatu itu dengan kepala dingin dgn pemikiran yg sejuk dan saya senang skali kegiatan kita di awali dgn shalat berjamaah. Sepenuhnya kegiatan saya terimah di sini dan adik-adik HMI sekaligus hari ini sya kukuhkan sebgai bagian dari keluarga besar polres mamuju utara”.

Alhamdulillah pelaksanaan Aksi Damai / Solidaritas berlangsung aman dan kondusif dan berakhir pada pukul 13.00 Wita Kemudian Peserta Aksi Damai Meninggalkan Polres mamuju Utara.

Penulish               : Triyono Abidin

Editor                    : alfian

Publish                 : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password