Kapolsek Kumpulkan Kepala Desa Se -Kecamatan Monterado, Untuk Pengawasan Dana Desa

B7C8E2A3-E91C-41C1-AFDD-451F900026AD

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kepala Desa se-Kecamatan Monterado di minta oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH untuk gunakan dana desa sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta memaksimalkan penggunaan dana desa untuk kepentingan masyarakat desa sebagai hal yang prioritas (31/10/2017).

Di ruang kerja Camat Monterado, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Monterado berkumpul untuk berkoordinasi terkait dana desa dan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Monterado.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Monterado.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolsek Monterado meminta seluruh Kepala Desa untuk menggunakan dana desa semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat desa sebagai prioritas utama. PP 8 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua PP 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Peraturan Menteri Desa Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2017.

Tambah Kapolsek Monterado, dana desa yang ada dan yang telah direalisasikan harus segera dibuatkan administrasi pertanggung jawabannya, tertib administrasi dalam penggunaan dana desa menjadi hal yang sangat penting agar tidak terjadi dan dicurigai adanya penyalahgunaan dana desa.

“Terus lakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Pendamping Desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan lainnya pada saat akan dan setelah merealisasikan dana desa. Ingat bahwa banyak pihak yang mengawasi penggunaan dana desa, selalu berkoordinasi adalah bentuk upaya untuk meniadakan resiko terjadinya penyalahgunaan dana desa”. Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH kepada seluruh Kepala Desa.

Sementara Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado, perlu kerja sama seluruh pihak untuk mencapai kesejahteraan masyarakat desa. Selama rapat koordinasi berlangsung, situasi dalam keadaan lancar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chiadrsma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password