Kapolsek Bersama Anggota Sosialisai Gulkarhutla Di Desa Teluk Harapan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, Bertempat di gedung serbaguna desa Teluk Harapan Kecamatan Serawai telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Polri sebagai pengawas dana desa, masalah karhutla dan anti narkoba, Senin (30/10/2017).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Serawai Oktavianus Harsumpeda S.Sos, M.Si, Kapolsek Serawai Iptu Suwaris,  KasiPem Kecamatan Serawai Bruri Marantika S.Sos, Kades Teluk Harapan Krispina Deta, Perangkat Desa Teluk Harapan, Para Kadus, Toga dan Todat serta masyarakat desa tanjung harapan.

Pada kesempatan tersebut terlebih dahulu Kapolsek Serawai Iptu Suwaris memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Teluk Harapan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Serawai Iptu Suwaris menyampaikan bahwa dengan ditandainya MOU antara Kemendagri, Kemendes dan POLRI terkait POLRI sebagai Pengawas Dana Desa berarti Anggota Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas berhak mengawas dan mengajak serta masyarakat dalam pengawasan langsung terhadap penggunaan Dana Desa dan berharap Kades dan perangkat Desa dapat bekerja sama dengan Anggota Kepolisian.

Kapolsek juga berharap Dana Desa dapat benar-benar dimanfaatkan dan digunakan bagi Desa untuk pembangunan Desa agar Desa yang tertinggal dapat berkembang, Anggota kepolisian bukan menjadi momok yang menakutkan bagi Kades dan perangkatnya, tetapi sebagai mitra kerja sama agar Dana Desa dapat dipergunakan sabagai mana mestinya dan masyarakat dapat merasakan dampak dari Program Dana Desa.

Tidak Lupa juga Kapolsek Serawai menyampaikan agar masyarakat memulai lembaran baru dalam cara bercocok tanam, Masyarakat tidak perlu harus setiap tahunnya membakar lahan, karna dampak yang akan ditimbulkan dan akibat yang disebabkan dari membakar lahan dapat merugikan masyarakat itu sendiri dan supaya masyarakat dapat bekerja sama melaporkan kepada para Bhabinkamtibmas Desanya apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan terkait dengan bahaya Narkoba.

Diakhir sambutannya Kapolsek Serawai juga mengajak masyarakat untuk menjauhi Narkoba karna narkoba dapat merusak diri sendiri dan orang disekitarnya dan efek yang ditimbulkan sangat merugikan,” Terang Iptu Suwaris”.

Penulis  : Horong
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish  : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password